Workshop Kewirausahaan Hadirkan Co-CEO Indar Duta Expor

21 September 2023 oleh
LP2M

Membangun sebuah bisnis bukanlah suatu hal yang mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan keterampilan mumpuni dan kesiapan mental yang baik. Melihat potensi kewirausahaan yang dimiliki mahasiswa IAIN Parepare, Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melaksanakan workshop kewirausahaan dengan tema "Membangun Mindset Bisnis Kreatif dan Inovatif di Era Digital". Kegiatan berlangsung di Perpustakaan IAIN Parepare lantai 5 Rabu (03/05/2023).



Peserta kegiatan berasal dari kalangan mahasiswa. Narasumber yang dihadirkan antara lain Basuki Busrah, S.E., M.S. (Kepala Dinas Tenaga Kerja, UMKM dan Koperasi Kota Parepare ) dan  Andi Irwansyah Mattupuang, M.B.A sebagai Eksportir / Co-CEO Indar Duta Ekspor. Kegiatan ini juga, dihadiri secara langsung oleh Ketua LP2M dan Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan. Sementara itu, Rektor IAIN Parepare hadir melalui zoom meeting. 

Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbentuknya Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahan di bawah naungan  LP2M merupakan wadah untuk  menyalurkan minat kewirausahaan mahasiswa. Salah satu usaha untuk mendukung hal tersebut adalah dengan mengadakan workoshop ini.

 "Kami harap kegiatan ini dapat memperkaya dan memberikan semangat agar mahasiswa bisa lebih giat berwirausaha. Setelah workshop, kami akan adakan pendampingan melalui inkubasi bisnis untuk menghasilkan produk yang bisa ditampilkan," ujar Ali Rusdi.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Rektor IAIN Parepare  agar kegiatan ini dilanjutkan dalam bentuk pembinaan.

"Perlu ada pembinaan sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini. Jadi tidak hanya selesai dalam satu hari saja," ucapnya. (Fzs/Tin)



di dalam Berita