Kontingen IAIN Parepare Ramaikan Jalan Sehat Moderasi Beragama di Bantaeng

4 Februari 2023 oleh
Web Unit Kerja

Humas IAIN Parepare — Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan menggelar jalan sehat moderasi beragama sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 77 dengan memusatkan kegiatan selama 4 hari, yaitu tanggal 4-7 Januari 2022 di kabupaten Bantaeng.

Jalan sehat moderasi beragama tersebut mengundang dan melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) yang berada di wilayah provinsi Sulawesi Selatan. Meliputi Kementerian Agama provinsi, kabupaten / kota, Balitabang, BDK, UPT Asrama Haji dan empat PTKN, yaitu UIN Alauddin, IAIN Parepare, IAIN Bone, IAIN Palopo dan IAKN Toraja.

IAIN Parepare berpartisipasi penuh dalam kegiatan tersebut dengan mengirim kontingennya untuk mengikuti sejumlah kegiatan pertandingan dan lomba. Diantaranya, pertandingan tennis lapangan, tennis meja, bulu tangkis, tarik tambang, dan lomba barazanji.

Rangkaian peringatan HAB Kemenag dimulai dengan jalan sehat moderasi beragama yang di pusatkan di lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (5/1/2023).
Kontingen IAIN Parepare yang tiba di lapangan langsung bergabung dengan kontingen yang berasal berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

“Peserta yang mengikuti jalan sehat diperkirakan mencapai belasan ribu peserta” kata mc yang memandu acara.
Pelepasan jalan santai didahului dengan pawai adat dengan menampilkan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

“Insya Allah, kontingen IAIN Parepare akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, termasuk jalan sehat ini” kata Suherman, yang turut serta dalam rombongan.

“Adapun tim yang akan mengambil bagian dalam pertandingan, yaitu 1) Tim tennis lapangan : Saefudin, Muh. Jafar, Muzakkir, Buhaerah, Ramli, Aras, dkk. 2) Tim tennis meja : I Nyoman Budiono, Nahrul Hayat, dan Suhartina.

Tim bulu tangkis terdiri dari Fikri, Haris Sunubi, Khalik, Alief Anshari, Karim Faiz dan Arwin. Sementara tim Barazanji : Wahidin, H. Sudirman, H. Jumaedi, dan Hasanuddin.

di dalam Berita